Monthly Archives: Juni 2009

mauwww bobo jadinyaaaah

Standar
Tempat tidur adalah salah satu benda yang wajib dimiliki di setiap rumah, mulai untuk tempat sekedar merebahkan tubuh yang lelah, hingga untuk tidur, dan juga sebagai penghias untuk mempercantik ruangan kamar pribadi, harganya pun bervariasi tergantung dari bahan dan merk nya, nah berikut ini ada beberapa konsep konsep tempat tidur yang unik. kenapa disebut unik?? tempat tidur ini punya multi fungsi dan berbagai kelebihan lainnya.. Yuk kita simak Konsep Tempat Tidur yang Unik

Tempat Tidur yang ini selain bisa berfungsi sebagai tempat tidur, juga bisa berfungsi sebagai penghias lemari.. kreatif sekali ya??

Bagi anda yang suka menonton film, tempat tidur seperti ini mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.



Tempat Tidur Kreatif bagi anda yang mempunyai banyak koleksi buku, desain ini sungguh unik dan bisa menghemat tempat


Tempat Tidur Gantung untuk anda yang suka desain unik dan minimalis


Tempat Tidur Transformer, dari sofa menjadi tempat tidur dua tingkat





Tempat tidur Unik lainnya..




15 Fakta Indonesia Bukan Negara miskin!!!!

Standar
Fakta seputaran krisis hasil googling di internet bahwa “the haves one” di indonesia itu masih konsumtif, adalah sebagai berikut:

Fakta Krisis 1 : Indonesia termasuk negara di dunia yang hingga kini telah menyerap ratusan ribu perangkat BlackBerry

Fakta Krisis 2 : Iphone 3G dibandrol dengan harga berkisar Rp 10 juta. Lebih dari 17 ribu orang telah mendaftar pre oder ke telkomsel Februari 2009

Fakta Krisis 3 : Bulan Januari 2009 lalu, Mercedes Benz mampu menjual 135 unit Mercedes Benz kelas mobil passenger.Target penjualan sebesar 2.040 unit tahun 2009

Fakta krisis 4 : Dari total 8.400 unit yang tersedia, permintaan apartemen mencapai 8.200 unit selama tahun 2008

Fakta krisis 5 : Hingga 2009, First Media menargetkan mampu menggaet sejuta pelanggan internet dan TV berlangganan. Bayaran bulannya kira kira 300 ribuan

Fakta krisis 6 : Komite BRTI Heru Sutadi “penurunan kualitas layanan dikarenakan pengguna datacard (IM2 Indosat) begitu cepat tumbuh dan diminati”

Fakta krisis 7 : Tahun 2008 TV LCD di Indonesia akan mencapai 415.000 unit naik sekitar 100% dibandingkan 2007. Harga/unit dimulai dari 5 s/d
100 juta rupiah

Fakta krisis 8 : Focus Realty, Michael J Supit “Yang banyak dicari sekarang adalah unit properti dengan harga tinggi sekitar Rp 4 miliar”

Fakta krisis 9 : Tiket pertunjukan musisi Jason Mraz untuk Jakarta International Java Jazz Festival 2009 pada Jumat, (6/3), dan Sabtu, (7/3), ludes.

Fakta Krisis 10 : Penjualan notebook diprediksi capai 100.000 unit tahun 2009

Fakta krisis 11 : Bank Mandiri mengajukan permintaan tambahan kuota untuk penjualan ORI seri 004. Jatah ORI Mandiri sebesar Rp 1,5 triliun telah ludes terjual

Fakta krisis 12 : Penjualan sukuk ritel berhasil menambah lebih dari 14 ribu investor baru. Jumlah nominal sukuk ritel yang diterbitkan mencapai Rp5,556 triliun.

Fakta krisis 13 : Ketua Umum Asosiasi Realestat Broker Indonesia (AREBI) Darmadi Dharmawangsa “Mereka (Singapura) memburu konsumen property dari Indonesia”

Fakta krisis 14 : Ketua Asosiasi Pengelola Reksadana Indonesia (APRDI) optimistis dana kelolaan industri reksadana tumbuh 15 s/d 20% dari tahun 2008 yaitu 74T

Fakta Krisis 15 : PT Logam Mulia, anak usaha PT Aneka Tambang Tbk, mencatatkan pendapatan selama 2008 sebesar Rp2,9 triliun atau naik 2x dari tahun 2007

6 Obat Paling Mujarab dari Hal Menjijikan

Standar

Anda mungkin tidak akan pernah percaya bahwa berbagai barang yang luar biasa menjijikan ini akan dapat menolong bahkan di beberapa kasus, menyelamatkan nyawa Anda! Berbagai inovasi dapat ditemukan, dan bahkan membuat berbagai terobosan dari mahluk-mahluk atau dari cairan yang keluar dari tubuh mahluk ini…

6. Keringat Kuda Nil


Tau dong Kuda Nil? Hewan raksasa yang ngegemesin? hii!! apaan! Baunya ga karuan, dan jika Anda tidak hati-hati, hewan ini ternyata sangat biasa pemarah. Mereka sangat melindungi daerah kekuasaan mereka, sehingga jika ada kesalahan, maka mereka akan dengan tidak pikir panjang menyerang dan menghancurkan mereka yang sial ini.

Tapi, satu hal yang menarik adalah bahwa Kuda Nil ini tidak memiliki rambut sama sekali, dan tidak pernah menderita kulit terbakar, mengapa? Setelah dilihat, ternyata keringat kuda Nil bewarna merah dan kental. Setelah akhirnya diteliti, ternyata keringat kuda nil ini adalah sunblock paling efektif! Bukan hanya sebagai sunblock yang mampu memecah efek buruk matahari, tapi keringat kuda nil adalah antiseptik paling mujarab, sekaligus penolak serangga kelas satu!

5. Belatung

Iya.. Anda sama sekali tidak salah baca. Belatung, yang muncul di berbagai makanan atau barang yang busuk. Anda tahu kan, belatung itu adalah masa muda lalat yang banyak menularkan berbagai macam penyakit?

Ternyata, walaupun sangat menjijikkan, belatung adalah ‘sabun antibakteri’ alami. Belatung hanya memakan bagian yang busuk dari mahluk hidup, jadi dengan kata lain, belatung akan memakan kulit mati dari luka terbuka yang sudah terinfeksi, dan mencegahnya menjadi luka membusuk.

Penggunaan belatung untuk merawat luka, kembali muncul karena adanya beberapa bakteri yang mulai tahan terhadap antibiotik. Akibat kemampuan beberapa bakteri seperti inilah, maka belatung kembali muncul ke permukaan sabagai terapi alami terhadap luka yang terinfeksi.

4. Lintah

Mungkin anda pernah membaca entah dari mana, bahwa di masa lalu, para profesional di bidang medis menggunakan lintah sebagai cara untuk mengurangi berbagai masalah, entah dari demam sampai ke alergi. Galen, seseorang dari Yunani Kuno mengatakan bahwa dalam tubuh manusia terdapat empat cairan utama: darah, riak, empedu hitam dan empedu putih. Kekurangan atau kelebihan salah satu cairan ini, akan menyebabkan masalah dalam tubuh.

Penelitian berhasil membuktikan bahwa ludah lintah ternyata memiliki berbagai pengaruh luar biasa. Ludah lintah mengandung anastesi, antibiotik bahkan berbagai enzim dan zat anti pembeku yang dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Masalahnya, apakah Anda rela tubuh Anda ditempeli Lintah?

3. Racun Kumbang Blister Beetle

Kumbang yang satu ini, yang sering dijadikan bahan pembuat spanish fly, sebenarnya berbahaya, karena pada saat racun ini menyentuh kulit manusia, kulit yang terkena akan membengkak dan lecet. Boleh percaya atau tidak, racun dari kumbang ini sebenarnya cukup mematikan bagi kuda! Racun yang disebut cantharidin ini sebenarnya tidak mematikan, tapi rasa sakit yang timbul dari kulit yang bengkak dan lecet tadi sama sekali tidak menyenangkan!

Setelah dilakukan banyak penelitian, maka akhirnya ditemukan bahwa cantharidin yang sebenarnya menyakitkan ini ternyata memiliki banyak sekali fungsi, dari mematikan kutil, membuang tattoo, sampai bahkan melawan pertumbuhan beberapa sel kanker dengan sangat kuat!


2. Kulit Udang


Siapa sih yang mau makan? Emang udang enak sih, (buat yang tidak merasakan alergi terhadap udang), tapi jika anda harus makan udang beserta kulitnya, mungkin hanya udang kecil yang menyusahkan saja yang akan anda makan bersama dengan kulitnya. Bahkan jika anda tahu, di dunia kuliner barat, kulit udang ini dianggap sangat menjijikkan. Tentunya jika anda makan di restoran seafood, tumpukan kulit udang sudah sangat mengganggu bukan? belum lagi bau yang ditimbulkan oleh kulit udang tadi!

Tapi jangan salah, para peneliti berhasil menemukan bahwa di dalam kulit udang, terdapat satu zat yang akan membantu anda kehabisan darah sebelum waktunya. Bahkan hanya dengan menempelkan semacam plester di kulit yang terluka, perdarahan besar pun dapat berhenti hanya dalam waktu satu sampai lima menit saja! Sampah bau pun akhirnya bisa menyelamatkan nyawa anda!

1. Cacing Tambang

Dari kecil kita diajari bahwa cacing tambang adalah salah satu cacing yang bisa menyerang tubuh kita karena kita main di tempat yang kotor dan tidak sehat. Mulai kecil, kita diajari bahwa cacing yang satu ini adalah cacing yang berbahaya dan bisa menyebabkan kita kekurangan gizi jika sampai berhasil masuk ke badan kita.

Selain itu, bentuknya yang mengerikan dan menjijikkan, yang bisa tumbuh bermeter-meter dalam badan kita, dan sangat sangat susah untuk dilepaskan begitu cacing ini membuat tubuh kita sebagai inang.

Nah.. apa mungkin cacing yang menjijikkan ini dapat berguna? Mungkin buat anda yang tidak pernah alergi udang, tidak akan merasakan apa-apa, tapi bagi mereka yang alergi, tentunya cacing ini sangat berguna! Mengapa? karena cacing ini mampu menahan reaksi alergi badan kita! Alergi sebenarnya adalah reaksi tidak normal, yang berlebihan dari badan kita pada saat kita mengkonsumsi sesuatu.

Nah, Professor David Pritchard, berhasil menemukan mengapa cacing ini dapat tinggal di dalam tubuh kita, karena dia bisa mematikan sistem kekebalan tubuh kita. Maka dari hal inilah, sekarang sedang dikembangkan obat anti alergi yang pastinya akan membuat (hampir) semua hal jadi aman bagi badan kita. Tidak perlu takut alergi lagi! Indah bukan?

www.cracked.com

Rahasia Kecil Tentang Perselingkuhan >.<

Standar
Selingkuh mungkin di era 60-an sampe 70-an masih sesuatu yang nggak enak banget kalo kedengeran di telinga, tapi sekarang, zaman sudah berbeda banget, tema perselingkuhan sudah diangkat mulai dari sinetron sampai lagu, mulai dari film sampai dengan game. Alasan perselingkuhan sebagai dasar untuk memisahkan pasangan sudah ada dan sering sekali terdengar dimana-mana, dan sudah bukan menjadi hal aneh lagi.

Tapi dari semua hal mengenai perselingkuhan, ada 5 rahasia kecil yang mungkin selama ini jarang terungkap:

1. Wanita lebih cenderung selingkuh pada masa ovulasi.
Ingat! Pada wanita, kecenderungan selingkuh bukan berarti terjadi secara acak. Masa Ovulasi pada wanita benar-benar luar biasa. Wanita akan merasa jauh lebih seksi, jadi lebih berani dalam mengenakan pakaian misalnya. Memang secara biologis masuk akal, karena masa-masa ini merupakan masa dimana seorang wanita akan jadi sangat subur, jadi pada saat ini, secara psikologis, seorang wanita akan jadi lebih manja pada masa ini.

Karena insting secara alami ini, maka seorang wanita akan cenderung untuk lebih membuka diri terhadap orang lain, bahkan orang yang bukan merupakan pasangannya. Hal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan oleh University of New Mexico dalam salah satu penelitiannya.,

2. Cowok lebih pandai menemukan orang yang berselingkuh daripada wanita.
secara statistik, pria lebih mampu menemukan adanya ketidak setia-an dalam pasangan mereka, hal ini mungkin berasal dari rasa tidak aman yang dimiliki semua pria. Bagaimanakah seorang pria tahu bahwa anak yang dikandung pasangannya adalah anaknya? Rasa tidak aman ini rupanya sudah ada dan tertanam dalam kode genetik seorang pria ribuan tahun lalu. Jadi pada dasarnya, seorang pria sudah memiliki ‘radar’ kecil dalam gen yang akan terus waspada mengenai hal ini

Apalagi ditambah dengan rasa cemburu dan curiga, maka radar ini akan semakin sakti (walaupun terkadang salah). Hal inilah yang menyebabkan hal utama yang dicari seorang pria dari pasangannya adalah “kesetiaan”

3. Tidak ada definisi jelas dari selingkuh
Yang jelas, definisi selingkuh tidak pernah jelas, yang pasti selingkih adalah kondisi adanya affair yang memungkinkan luluhnya kesetiaan. Tidak ada peneliti, ahli klinis, atau pasangan manapun yang bisa memiliki satu suara mengenai tingkah laku ini. Maka seringkali, masalah selingkuh sendiri jadi semakin rumit karena tidak ada batasan jelas yang ada oleh siapapun, dan dimanapun! Jadi seringkali pertengkaran mengenai definisi ini dulu yang akan memperparah kondisi emosi akibat rasa ‘disakiti’

4. Rata-rata pria tidak butuh alasan untuk berselingkuh
Menurut statistik yang dikumpulkan oleh beberapa ahli klinis, tingkat kesetiaan seorang pria bukan merupakan indikasi ketidak bahagiaan dalam hubungan. Sedangkan wanita, cenderung lebih rumit, dan alasan apapun yang diberikan untuk selingkuh selalu menunjukkan adanya indikasi kurang bahagia dari seorang wanita.

Dr. Joyce Hamilton Berry mengatakan “Bayangkan seorang pria, jalan ke dapur, dan melihat cake coklat di meja. Keliatan enak, baunya enak, nggak laper sih, tapi tetep aja dimakan, seperti itulah kesetiaan pria. Jadi terkadang hanya karena seorang wanita tampak menarik dan wanita tersebut tampak tertarik, maka perselingkuhan bisa terjadi dengan mudahnya!” Memang tidak semua cowo seperti ini, tapi setidaknya hal ini adalah kelakuan umum semua pria yang doyan selingkuh.

Wanita, menurut Dr. Joyce Hamilton Berry, “Akan selingkuh jika pernikahan atau hubungan sudah tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan atau, hubungan yang ada sedang dalam masalah. Wanita selingkuh karena merasa ditinggal, atau karena pasangan mereka sendiri sedang selingkuh!”

5. Satu dalam 7 pasangan baru akan berselingkuh di tahun pertama pernikahan!
Jangan kuatir dulu, fakta ini didapat pada tahun 2005 di Inggris. Kita lihat dulu faktanya: lebih dari 60% mereka yang berselingkuh sudah memiliki hubungan selama 5 tahun, tapi memang mengejutkan bahwa ternyata 18% dari wanita yang baru menikah akan berselingkuh, sedangkan pria hanya 12%. Tapi sekali lagi, fakta ini ada di Inggris sejak 2005. Semoga di Indonesia tidak setinggi ini ya!

Semua Tentang Kopi

Standar
Banyak Alasan untuk Minum Kopi



KOMPAS.com – Kopi merupakan minuman favorit banyak orang. Mulai dari kedai pinggir jalan hingga hotel bintang lima menyediakan minuman yang rasa dan aromanya nikmat ini. Kandungan kafein dalam kopi dipercaya bisa membangkitkan kesegaran dan kebugaran. Tapi di lain pihak masih banyak orang yang takut minum kopi karena alasan kesehatan.

Untuk menjawab kontroversi tersebut hingga saat ini berbagai penelitian terus dilakukan untuk mengetahui khasiat dan manfaat kopi bagi tubuh. Sebagai salah satu pengekspor kopi utama di dunia, kopi dari Indonesia terkenal bermutu tinggi. Ditambah alasan lain di bawah ini, sayang rasanya jika harus melewatkan secangkir kopi.

Melawan kegemukan
Orang yang sering minum kopi diketahui berat badannya lebih stabil selama 12 tahun dibandingkan dengan orang yang berhenti minum kopi. Demikian menurut penelitian yang dilakukan tim dari Harvard School of Public Health, Boston, AS.

Menambah semangat
Minum kopi disela waktu bekerja ternyata bisa membantu kita tetap bugar dan berkonsentrasi. Penelitian menunjukkan atlit yang mengonsumsi minuman yang mengandung cafein karbohidrat setelah bersepeda memiliki lebih banyak glikogen (cadangan energi) dalam ototnya bila dibandingkan dengan atlit yang tidak mengonsumsi. Glikogen akan membantu kita lebih cepat dan gesit dalam sesi berikutnya.

Mengurangi risiko penyakit
Menambah konsumsi kopi menurut penelitian The National Institute of Environmental Medicine di Swedia, bisa menghindari kita dari risiko kanker hati. Cukup dua cangkir kopi per hari dan risiko kanker akan berkurang 43 persen. Studi lain menunjukkan wanita yang minum kopi risiko terkena serangan jantung berkurang 24 persen. Antioksidan yang terdapat dalam kopi diduga melindungi kita dari penyakit-penyakit itu.

Sebuah studi yang dilaporkan dalam Journal of Nutrition menyebutkan gadis remaja yang sering minum kopi setiap hari risiko terkena kanker payudara berkurang 40 persen. Kandungan kafein dan polipenhol dalam kopi melindungi tubuh melawan kanker payudara.

Membantu daya ingat
Peneliti dari Medical University of Innsbruck, Austria, mengatakan bahwa kafein bisa mencegah berkurangnya daya ingat. Minum secangkir kopi sebelum pertemuan penting dengan klien barangkali layak dicoba agar daya ingat dan otak lebih tajam.

Mencairkan suasana
Harus berurusan dengan orang yang sulit diajak kerjasama? ajaklah ia menikmati secangkir kopi. Kafein akan membuat orang lebih terbuka, demikian menurut laporan yang diterbitkan dalam European Journal of Social Psychology. Peneliti mengungkapkan kafein merangsang fungsi kognitif sehingga orang akan lebih terbuka dan respektif.


Cara Benar Menikmati Kopi

Pada dasarnya, cara yang benar untuk menikmati kopi adalah jika Anda tahu bagaimana kopi tersebut bermanfaat bagi tubuh Anda. Cara yang salah adalah jika kopi justru membuat Anda sakit. Contohnya jika Anda harus menyelesaikan pekerjaan semalaman, lalu minum banyak kopi untuk membuat Anda terus terjaga. Perlu Anda ingat bahwa kopi mengandung racun yang bernama kafein. Seperti obat, kafein bisa menyehatkan sekaligus melukai kita. Terlalu banyak kafein bisa menimbulkan gangguan kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, mudah marah, dan gangguan tidur.

Kesalahan lainnya adalah membiarkan anak Anda minum kopi sebagai ganti minuman bergizi lain yang dibutuhkan anak. Kafein dalam kopi bisa berbahaya bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Kafein dapat mencuri kalsium dari tulang, dan bisa membuat tulang anak menjadi rapuh.

Inilah cara minum kopi yang disarankan:

Minum lebih sering dalam dosis kecil. Cukup minum seperempat cangkir kopi setiap jam. Jika Anda meminumnya untuk mencegah kantuk, cara ini lebih efektif daripada jika Anda menenggak satu mug besar.

Singkirkan rokok Anda. Minum kopi sambil merokok justru mengurangi daya tahan kafein.

Sesap kopi Anda, lalu tidurlah. Inilah cara terbaik untuk memulihkan energi. Minumlah kopi, lalu tiduran 10 hingga 20 menit. Selama itulah kopi juga membutuhkan waktu untuk menampakkan khasiatnya. Lagi pula, tidur memang satu-satunya cara untuk menjadi bugar. Dengan demikian, Anda akan terbangun dalam keadaan betul-betul segar.

Isi dulu perut Anda. Bohong bila ada yang mengatakan bahwa minum kopi bisa menyingkirkan rasa lapar. Hal itu hanya membuat perut Anda kembung. Justru Anda harus makan sebelum minum kopi.

Anda tidak perlu minum kopi bila:

1. Anda merasa gelisah setelah meminum kopi.
2. Anda mengalami kesulitan tidur (insomnia).
3. Anda punya masalah dengan perut, atau gangguan dalam pencernaan.
4. Anda ingin buru-buru merokok setelah minum kopi.
5. Anda sedang mengonsumsi obat flu atau sakit kepala yang juga mengandung kafein. Hal ini akan melebihi kuota kafein yang aman.


Berapa Cangkir Kopi Anda Minum dalam Sehari?

Minum 2-3 cangkir kopi setiap hari masih cukup aman.

KOMPAS.com – Berapa banyak cangkir kopi yang Anda nikmati setiap harinya? Jika Anda masuk dalam kategori penggemar berat minuman pekat hitam ini, 5 cangkir bisa jadi batas minimum yang Anda miliki. Apakah ini batasan aman untuk menyelamatkan Anda dari gangguan kesehatan?

Jawabannya, jumlah tersebut bukan lah batasan aman bagi kesehatan. Dari suatu penelitian yang dilakukan kepada 259 perempuan, hampir separuh responden setiap harinya mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi. Jumlah ini ternyata merujuk pada inkontinensia.

Inkontinensia adalah gangguan kandung kemih akibat otot-otot dasar kandung kemih dan dinding saluran kencing tidak bisa mengatur pengeluaran kemih. Artinya, mereka yang mengalami kondisi ini akan mengompol setiap saat.

Lily A.Arya, MD, ketua penelitian dari University of Pennsylvania menjelaskan asupan kafein yang berlebihan merusak otot-otot dasar kandung kemih secara permanen. Tidak hanya itu, kafein yang berlebihan juga mempertinggi risiko terjadinya Alzheimer.

Tetapi bukankah kopi juga memiliki antioksidan? Oleh karena itu, butuh hitung-hitungan setiap kali menyeruput kopi dari bibir cangkir. Idealnya kafein yang aman masuk ke dalam tubuh adalah 200-300 mg per hari. Jumlah ini sama dengan 2-3 cangkir. Mulai sekarang, takarlah kopi Anda dengan benar.


Kepribadian dan Kopi Favoritnya

Cari tahu kepribadiannya dari kopi yang ia sukai.


KOMPAS.com
— Dari jenis kopi yang disukai seseorang terletak pula ciri kepribadiannya. Apa dan bagaimana kopi menceritakan karakter peminumnya?

1. Kopi instan
Di mana-mana banyak dijual kopi instan. Yang dibutuhkan hanyalah air panas untuk menyeduhnya, aduk, langsung minum. Ada yang sudah dicampur susu, ada pula kopi murni. Penggemar jenis kopi ini biasanya ingin segala sesuatu cepat dan segera, tanpa perlu bersusah payah. Kadang mengorbankan kualitas demi mengejar waktu. Bisa jadi, perempuan pertama yang disukainya langsung “ditembak” untuk jadi pacar meski baru kenal seminggu.

2. Kopi non-kafein
Semua orang tahu, kopi mengandung kafein yang bisa membahayakan kesehatan, tetapi sering kali disangkal oleh para kopi mania. Bagi yang suka aroma kopi tapi takut akan kafeinnya, ada sejenis minuman yang disebut kopi non-kafein (decaf). Penggemar minuman ini sangat peduli pada masalah kesehatan. Sangat selektif memilih makanan atau minuman yang menyehatkan saja. Ia juga takut mengambil risiko yang bisa membahayakan dirinya.

3. Kopi giling
Ada yang suka minum kopi langsung dari biji kopi segar yang digiling. Di supermarket dan toko dijual jenis kopi segar ini. Namun, bila si dia punya alat giling kopi di rumahnya, berarti dia suka menggiling sendiri biji kopinya. Artinya, dia selalu ingin mengerjakan segala sesuatu sendiri, sangat mandiri, dan tidak tergantung pada siapa pun. Bisa pula diartikan, dia tidak mudah percaya pada orang lain.

4. Espresso
Jenis kopi ini sangat kuat dan sangat hitam karena dibuat langsung dari biji kopi dengan kadar air yang sangat sedikit. Disebut espresso karena cafe dan restoran menghidangkannya dalam waktu singkat di gelas kecil. Ini berkat teknologi mesin espresso dari Italia. Penggemar jenis kopi ini menyenangi pengalaman yang hebat, keras, dan penuh tantangan. Meski suka pada hal-hal berbahaya seperti mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik pada diri sendiri, maupun orang di sekitarnya.

5. Cappuccino
Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan Capuchin, maka dinamakan cappucino. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat.

6. Kopi campuran
Sekarang ini banyak kopi yang dicampur berbagai bahan sehingga menghasilkan aneka rasa. Ada kopi yang dicampur sirup karamel, ditambah bubuk kayu manis, atau ditambah moka. Penyuka jenis kopi ini tidak suka pada hal-hal yang dianggap wajar oleh banyak orang. Inginnya tampil dan berpikiran beda. Bersamanya, orang tidak pernah bosan, karena ia selalu menemukan hal-hal baru untuk dilakukan.

7. Kopi Irlandia
Ada satu jenis kopi yang sangat keras, yaitu kopi Irlandia (Irish coffee). Keras karena dicampur alkohol. Kopi dan alkohol punya efek bertentangan. Kopi membuat orang melek dan mengaktifkan kesadaran, sementara alkohol membuat pikiran tidak sadar. Penggemar minuman ini punya ide, pikiran, dan sifat yang kadang berseberangan. Dalam satu waktu, ia bisa terlihat gembira, dan sejenak kemudian murung.

8. Kopi tubruk
Bubuk kopi diseduh bersama ampasnya, kadang tanpa gula, dan diminum selagi ampasnya masih mengambang. Penggemar kopi ini suka segala sesuatu yang alamiah, dan tidak toleran pada kebohongan. Betapa pun pahitnya sebuah kebenaran, ia akan menerima.


Kopi Hilangkan Nyeri akibat Capai

KOMPAS.com — Jika Anda ingin terbebas dari rasa nyeri akibat kehabisan tenaga atau kelelahan setelah berolah raga, minumlah segelas kopi.

Satu studi baru menunjukkan, kopi mengurangi rasa nyeri akibat kelelahan tak peduli seseorang memiliki kebiasaan minum kopi atau tidak. Demikian laporan kantor berita resmi China, Xinhua, Rabu (1/4).

Profesor bidang kesehatan masyarakat dan kinesiologi di Universitas Illionis Robert Motl mengatakan, “Kafein bekerja pada satu sistem di otak dan urat tulang belakang yang sangat terlibat dalam pemrosesan rasa sakit. Dan karena kafein menghalangi adenosine, zat kimia yang memainkan peran penting dalam pengalihan energi dan olah raga, kafein dapat mengurangi nyeri.”

Peneliti itu, yang mantan pebalap sepeda, membagi 25 mahasiswa sehat menjadi dua kelompok pembeda.

Di satu kelompok terdapat pria yang setiap hari mengonsumsi kafein sangat rendah sampai tidak ada, dan kelompok lain meliputi orang dengan rata-rata konsumsi kafein sebanyak 400 miligram per hari, sama dengan tiga sampai empat gelas kopi.

Setelah menyelesaikan tes olah raga awal di laboratorium dengan menggunakan sepeda statis guna memastikan konsumsi oksigen maksimal atau energi aerobik, obyek penelitian kembali ke kegiatan olahraga selama 30 menit dengan intensitas tinggi yang dipantau.

Satu jam sebelum masing-masing kegiatan, para pebalap sepeda—yang telah diinstruksikan agar tidak mengonsumsi kafein selama masa 24 jam sebelumnya—diberikan satu pil.

Pada satu kesempatan, pil itu berisi dosis kafein seukuran 5 miligram per kilogram berat badan, atau sama dengan dua atau tiga gelas kopi, dan pada kesempatan lain mereka diberikan pengganti.

Selama kedua masa olahraga, penglihatan obyek penelitian mengenai nyeri otot besar empat bagian di bagian depan paha dicatat dengan jeda tetap, bersama dengan data mengenai konsumsi oksigen, detak jantung, dan porsi kegiatan.

“Apa yang kami saksikan ialah sesuatu yang tidak kami kira,” kata Motl. “Orang yang tak mengkonsumsi kafein dan yang biasa mengkonsumsinya memiliki tingkat pengurangan nyeri yang sama selama berolahraga setelah mereka mengkonsumsi kafein,” katanya.

Hasil studi tersebut dirinci di dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism, terbitan April.

Penulis studi itu meliputi Steven P Broglio dari University of Illionis dan Sigurbjorn A Arngrimsson dari Center for Sport and Health Sciences, Iceland University of Education.


Mencintai Kopi dengan Hati

Di tengah derasnya gempuran warung kopi internasional di Indonesia, kehadiran Anomali Coffee serasa memberikan angin sejuk untuk mempertahankan keberadaan kopi anak negeri.

Anda tidak akan menemukan warung kopi ini di mal, tetapi di sebuah bangunan sederhana berlantai dua di pinggiran jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tidak ada yang mencolok dari warung kopi yang digawangi Agam dan Irvan itu, kecuali papan nama kecil yang mudah membuat orang melewatkannya.

Saya pun nggak ‘ngeh’ saat mencari Anomali, sehingga harus menyisiri kembali jalan Senopati untuk menemukannya. Kami datang menjelang petang, waktu yang pas untuk menikmati kopi sambil bercengkerama dengan teman.

Dengan konsep gudang kopi yang cozy, membuat saya betah berlama-lama. Di ruangan yang berdinding bata merah saya bisa melihat keseluruhan proses pembuatan kopi, mulai dari biji kopi mentah hingga menjadi bubuk.

“Biji kopi yang disajikan di adalah Freshly Roasted Beans sehingga karakteristik rasa dari biji-biji kopi tersebut selalu terjaga dalam kondisi maksimal,” terang Irvan yang memanggang sendiri biji-biji kopi ini.

Setiap minggunya, ia dan Agam memanggang dua kilo biji kopi mentah dari setiap jenis kopi yang berbeda. Ada tujuh jenis kopi Arabika yang disajikan. Java Jampit, Toraja Kalosi, Aceh Gayo Organik, Sumatera Lintong, Sumatera Mandailing, Bali Kintamani dan Papua Wamena. Semuanya dengan kualitas premium (dihasilkan dari panenan yang sama, spesies dan ukuran yang sama).

Bukan tanpa alasan kedua sahabat ini memilih lebih Arabika ketimbang Robusta. Arabika adalah primadona di dunia perkopian karena kualitasnya yang superior disamping kandungan kafeinnya lebih rendah daripada Robusta.

“Kami ingin kopi Arabika Indonesia bisa bersaing dengan kopi sejenis di dunia. Setelah ini sukses, baru kami akan mempromosikan kopi Robusta,” imbuh Agam.
Memanggang biji kopi dengan baik juga bukan perkara gampang. Butuh waktu tiga bulan untuk menghasilkan kualitas kopi yang premium. Irvan lalu bercerita, saat pertama memanggang di mesin Coffe Roaster yang khusus didatangkan dari Turki, seluruh biji kopi yang ia panggang gosong. “Asap yang keluar juga banyak banget sampai ke jalan, jadi dikira kebakaraan,” aku Irvan.

Terbukti usaha keras keduanya tidak sia-sia. Anomali Coffee kini menjadi alternatif bagi para penikmat kopi Indonesia. Setiap hari, apalagi weekend, pengunjung harus rela mengantri agar bisa menikmati aneka sajian kopi di gerai yang dibuka pada Juli 2007.

Untuk memanggangnya, dibutuhkan waktu selama 12-15 menit dengan suhu sekitar 185-195 derajat Celcius, kopi didinginkan dan dimasukkan ke dalam freezer selama satu hari. Hal ini untuk menghilangkan minyak yang dihasilkan dari panggangan dan kesegaran kopi tetap terjaga. Barulah biji-biji kopi yang sudah matang ini siap dijadikan bubuk kopi yang bisa bertahan selama tiga bulan.

Penasaran, saya mencoba kopi terbaru, Wamena Coffee. Konon kopi ini berasal dari benih kopi serupa dengan Jamaica Blue Mountain Coffee, one of the best coffee in the world.

Well, saya memang belum pernah merasakan si hitam dari Blue Mountain, tetapi saya akui kopi Wamena ini memang lain, sangat spesial. Tidak terlalu kental, tidak terlalu pahit dan juga meninggalkan after taste rasa asam yang lembut. Berbeda dengan kopi Toraja atau Sumatra yang lebih kental dan strong, meski keduanya sama-sama sedap.

Bagi yang tidak suka rasa original, ada banyak pilihan. Black Forrest Latte (campuran antara Anomali Espresso Blend, susu, sirup coklat dan rasberry), Orange Honey Kissed (campuran antara Anomali Espresso Blend, susu, orange peel dan madu) atau Crème Brule (campuran antara Anomali Espresso Blend, vanilla, susu).

Sebagai pendamping minuman kopi-kopi yang nikmat ini, ada berbagai jenis makanan. Turkey Cranberry Sandwich (pilihan roti ciabatta atau foccacia dengan irisan daging kalkun, sayuran diolesi dengan cranberry sauce dan mayonnaise), Anomali Club Sandwich ( pilihan roti toasted double decker white bread atau whole wheat dengan irisan daging kalkun, beef bacon, sayuran diolesi dengan mayonnaise), Chocolate Melt Cupcake atau Lemon Cupcake.

Tak terasa malam mulai menjelang. Saya pun harus menyudahi obrolan ngalor ngidul saya dengan Agam dan Irvan, dua anak muda yang mencintai kopi dengan hati ….


Kebanyakan Kopi Bikin Halusinasi?

LONDON, RABU — Coba perhatikan, kalau ada kawan atau saudara yang mengaku melihat hantu atau mendengar sesuatu yang berbau mistis tanyakan apakah ia pecandu kopi atau bukan. Menurut penelitian di Inggris, orang yang terlalu banyak minum kopi cenderung lebih mudah mengalami efek halusinasi.

Tim peneliti dari Universitas Dunham menyimpulkan, orang yang minum lebih dari tujuh cangkir kopi instan sehari cenderung tiga kali lipat lebih mudah mengalami halusinasi daripada orang yang hanya minum satu cangkir kopi sehari. Kesimpulan tersebut diambil setelah mereka menyurvei 200 mahasiswa mengenai kebiasaan mengonsumsi kopi dan pengalamannya melihat hal-hal mistis.

“Ini merupakan langkah awal untuk mempelajari faktor-faktor yang berhubungan dengan halusinasi secara lebih luas,” ujar Simon Jones, yang memimpin penelitian tersebut. Ia mengatakan pada penelitian-penelitian sebelumnya, diketahui bahwa tekanan, seperti trauma masa kecil, berhubungan dengan halusinasi.

Menurut James, hubungan antara kopi dan halusinasi mungkin terkait dengan hormon kortisol. Halusinasi sendiri timbul saat tubuh terlalu banyak memproduksi hormon kortisol. Hormon tersebut dihasilkan saat seseorang mengalami stres. Konsumsi kafein juga memicu produksi hormon tersebut.

Meski demikian, James menekankan bahwa hubungan tersebut bukan sebab akibat. Kalaupun kafein memicu halusinasi, pengaruhnya mungkin tak sebesar faktor psikologis lainnya. Selain itu, bukan hanya kopi yang berpengaruh, melainkan juga teh, kopi, dan minuman yang mengandung kadar kafein tinggi. Penelitian langsung dan percobaan dibutuhkan untuk mengukur hubungan kafein dengan efek halusinasi.

——————————————————
Kopi Tekan Kanker Hati?

KANKER hati tampaknya lebih jarang ditemui pada peminum kopi dibandingkan dengan pada orang yang tidak minum kopi. Demikian laporan yang dipublikasikan dalam jurnal Hepatology edisi Agustus lalu, yang menampilkan temuan dari 10 studi tentang hubungan antara kopi dan kanker hati.

Studi-studi itu dikaji ulang oleh para peneliti, termasuk Francesca Bravi dari Istituto di Ricerche Farmacologiche di Milan, Italia. Studi keseluruhan mencakup 2.260 orang dengan kanker hati dan 240.000 orang tanpa kanker hati. Para partisipan hidup di Yunani, Italia, dan Jepang. Partisipan melaporkan tentang kebiasaan mereka minum kopi.

Data menunjukkan bahwa peminum kopi tampaknya 41 persen lebih sedikit didiagnosis kanker hati dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi. Untuk setiap cangkir kopi yang diminum, angka kemungkinan didiagnosis kanker hati menurun sampai 23 persen! Beberapa studi mendefinisikan konsumsi kopi sebanyak 3 cangkir atau lebih per hari. Yang lain menyetel pada angka lebih rendah, tidak lebih dari 1 cangkir per hari.

Faktanya, kanker hati lebih jarang terjadi pada peminum kopi di semua negara (Yunani, Italia, dan Jepang). Peneliti mengatakan bahwa temuan ini bukan kebetulan atau fenomena lokal. Mereka berspekulasi bahwa kopi memperbaiki enzim hati dan memotong sirosis dan kanker hati. Namun, tim Bravi tidak menjanjikan bahwa minum kopi akan mencegah kanker hati. Jadi, apakah minum kopi mencegah atau tidak kanker hati, penelitian yang lebih mendalam masih harus terus dilakukan.

Google Earth pun mengakui Ambalat milik R.I

Standar

Jakarta (TANDEF) – Dunia internasional mengakui bahwa Blok Ambalat adalah bagian dari Republik Indonesia. Blok Ambalat tidak sekedar bagian dari ZEE (Zona Ekonomi Ekslusif), melainkan benar-benar bagian dari wilayah teritorial Indonesia.

Ini dapat dibuktikan dengan software peta bumi & foto satelit yang dilansir oleh Google, yakni Google Earth. Terlihat jelas pada gambar di bawah ini bahwa Blok Ambalat berada di selatan daripada batas wilayah Indonesia-Malaysia (di Google Earth, sejak awal batas negara ini ditandai dengan garis kuning tebal).

Sebagaimana dilansir harian Kompas tanggal 6 Juni 2009 dalam berita berjudul “Menhan: RI Tak Gentar Hadapi Manuver Malaysia”, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono menyampaikan bahwa sejak 1966 Indonesia telah memberikan konsensi pada perusahaan multinasional ENI dan Chevron di Blok Ambalat dan itu tidak pernah dipersoalkan Malaysia sebelumnya, sampai mereka mengeluarkan Peta Maritim 1979, yang ditentang oleh Indonesia, Singapura, Vietnam dan China. “Hasil kontrak itu, selama ini juga masuk ke kas Negara Indonesia. Jadi, bagaimana pun posisi kita lebih kuat. Semua berdasar Konvensi Hukum Laut Internasional (UNCLOS) 1982,” ujar Menhan.

Jatuhnya Pulau Sipadan & Ligitan ke tangan Malaysia atas keputusan Mahkamah Internasional beberapa tahun lalu pun semata-mata bukan atas dasar bukti-bukti sejarah maupun dokumen legal di masa lampau, melainkan semata-mata atas dasar pertimbangan effective occupation, dimana Malaysia sudah membangun cottage & resort di Pulau Sipadan & Ligitan walaupun pada masa itu kedua pulau ini masih dalam sengketa.

Untuk itu, terhadap Blok Ambalat ini, perlu kiranya Indonesia menerapkan langkah yang serupa, yakni melakukan effective occupation terhadap Ambalat sebagai unjuk kedaulatan kita di sana. Effective occupation ini dapat dilakukan dengan melakukan eksplorasi minyak di sana, maupun dengan aktifnya nelayan kita melaut, tentunya dengan pengawalan ketat TNI untuk menjamin agar mereka tidak mendapat gangguan dari pihak asing manapun yang tidak ingin Ambalat tetap menjadi milik Indonesia.